Pembatalan tiket penerbangan lion air

Kesal, gondok dan ingin marah – marah rasanya karena salah mengisi asal dan tujuan keberangkatan pesawat menggunakan lion air. Hari ini, seperti biasa kalau mau pergi ke luar Jakarta selalu membeli tiket menggunakan jasa Tiket.com, akan tetapi kali ini saya salah mengisi asal dan tujuan keberangkatan, padahal udah berkali – kali melakukan pengecekan data. Setelah mendapatkan order id, saya langsung membayar tiket tersebut melalui internet banking mandiri. Namun, setelah menerima email dari tiket.com yang melampirkan e-ticket dari lion air saya sangat terkejut dan langsung kesal pada diri sendiri karena ternyata saya salah memasukkan asal dan tujuan keberangkatan. Ok… ambil nafas dalam – dalam dan keluarkan secara perlahan. Kemudian saya langsung menghubungi call center tiket.com dan dijawab dengan ramah, akan tetapi ternyata pihak tiket.com tidak bisa membantu untuk pembatalan atau mengubah rute penerbangan, sehingga cs nya memberikan nomor telepon call center lion air kepada saya.

Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi call center lion air dan memberikan informasi tentang kesalahan yang saya lakukan. You know what? Ternyata tiket TIDAK BISA DIUBAH dan jalan satu – satunya adalah refund tiket tersebut, dan yang bikin bete adalah untuk refund tiket, selain harus menjawab semua pertanyaan via telp, saya juga harus datang ke lion tower di gajah mada. Gila… ragunan ke gajah mada, males banget. Dan situasi diperburuk dengan informasi bahwa refund tiket HANYA 50% DARI HARGA DASAR TIKET, saya beli tiket dengan harga 750rb sedangkan harga dasar tiket 500rb. sehingga refund hanya 250rb, berhubung saya beli tiket 2 buah, maka refund adalah 500rb. OMG! yang bikin kesel dari semuanya adalah pertama tiket terpaksa di refund karena pihak lion air tidak bisa (entah emang tidak bisa atau sengaja tidak bisa) mengubah arah penerbangan, kemudian harus datang ke lion tower yang jauhnya minta ampun, ditambah dengan refund hanya 50% dari harga basic tiket. Pokoknya kesal.

Nasehat untuk para pembaca, lain kali untuk pengisian data pembelian tiket penerbangan, terutama lion air, usahakan melakukan pengecekan berkali – kali mulai dari asal, tujuan, nama pembeli, tanggal dan waktu. Jangan sampai apa yang saya alami dirasakan oleh para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *